jump to navigation

MOTOR ANYAR Honda 150cc diprediksi bersasis teralis Oktober 17, 2011

Posted by motoranyar in motor baru.
Tags: , ,
trackback
Sasis seperti ini untuk motor 150cc??….

Wah…guyon ki mz Iwan. Ngarang ah.. ..yang boneng motorsport Honda mengaplikasi sasis teralis?? ora mungkin mzzzzz. Impossibleeee!!!!. Jian…IWB setuju dengan keraguan sampeyan. Lawong IWB yang dengar sendiri aja masih tidak percaya. Maklum mzbro…komunikasi yang kita lakukan menggunakan bahasa Inggris dimana salah tangkap bisa saja terjadi. Tapi ada satu yang membuat keyakinan mencuat….

Disela-sela membicarakan Tiger….sumber malah membahas tentang motor 150cc. Tapi…dengan suara berbisik takut ada orang dengar perbincangan kita. ” The bike will coming soon. Next year…..just wait next year..” ungkapnya. Wah...sopo ora atine rontok mendapatkan lampu hijau. Dengan menggebu-gebu, IWB coba uber  pertanyaan…kapan bulan pastinya??….tipe mesin yang digunakan?? estimasi harga??..tipe sasis??. Namun belum selesai bertanya, sang sumber langsung memotong….

” The bike still under development. But I’ve tested ride already in Japan. The engine 150cc….easy to ride…” ujarnya sepotong-potong. Doi melihat IWB sejenak. Sepertinya sang sumber agak ragu-ragu meneruskan perkataannya. Melihat gelagat yang kurang menguntungkan, IWB segera mengejar lagi….” How about chassis?? is it full frame (deltabox)…or diamond type like new Megapro?? ujar IWB. Beliau  menjawab…” no” !.

Walah jawaban membuat kecewa mzbro. Asli…bayangan IWB, sasis tetap memakai tipe berlian macam sang macan atau Dazzler. Tapi kekecewaan berubah menjadi bengong ketika sang sumber mengatakan…” trellis frame. We use trellis frame..” ujarnya pelan. Sambil berbalik badan..satu kalimat singkat yang membuat bulu kuduk berdiri….” the bike use trellis frame like DUCATI!”.…ujarnya tersenyum berlalu meninggalkan IWB yang masih berdiri kaku karena bengong. Teralis kayak Ducati?? yang boneng???…….

Kendati tidak mau membeberkan spek engine DOHC atau SOHC….bocoran frame teralis sudah cukup menjadikan bahan renungan kita semua akan calon senjata  yang digadang-gadang bakal dihadapkan dengan Vixion. Hhmmm…..padahal, perkiraan pribadi sasis model tersebut akan dicangkokkan kecalon new Tiger…bukannya si-150cc. Tapi ini tidak!!!. Yang membikin makin bingung adalah….Honda tidak mempunyai varian motorsport 150cc sasis teralis….diglobal market sekalipun. Apa ini artinya sikuda besi merupakan racikan fresh oven??…..masih misterius mzbro!

Yah, semua masih bocoran. Tapi kalau info benar…bisa geger dunia persilatan….sebab akan menjadi sejarah baru diblantika motorsport roda dua tanah air. Untuk membuktikannya…mari kita pantengin sama-sama perkembangan berita ini. Btw…monggo dianalisa, akan seperti apakah rupa motorsport turing, sasis teralis 150cc gacoan Honda yang disiapkan untuk mengganjal Yamaha Vixion??? langsung berikan prediksinya dikolom komentar. Monggo mzbrooo…(sumber iwb)

Noted : Gambar adalah Honda VTR250

Komentar»

1. speed_lover - Oktober 17, 2011

ulasan singkat tapi mantafff!! yups!! akan terasa naik ducati nih?? dan ini akan jadi first mover pabrikan jepang di indonesia yang mengadopsi trellis frame…

2. si kribo tak selalu salah - Oktober 19, 2011

wait & see…nabung on proses.. hahaha

3. ayumi - November 25, 2011

mantapppppppp..ada lawan untuk vixion,,,,

4. samad aji - Februari 8, 2012

ga yakin ni motor bisa melawan vixion.

5. prek - Oktober 6, 2012

apa vixion???????yamaha kelaut aja,semakin didepan roda belakangnya,hahahahaha.honda masih unggul boz.kalau gak percaya tarikan aja.

6. Produk CB 150R dan New Vixion Itu Sebenarnya Biasa Saja, Cuman Cara Mengemas Beritanya Saja Yang Sangat Pintar… « Alfido's Blog - Desember 13, 2012

[…] sasis teralis dan akhirnya dijulukin “Honda Teralis” (artikel akhir 2011 – klik disini) dan otomotifnet.com yang membahas penampakan spyshoot yang disinyalir new vixion di jalan (artikel […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: